Nasihat Untukmu Wahai Saudara/i ku

kafir

Untukku dan Untukmu Wahai Saudara/i ku…..

Begini cara BIJAK untuk memberikan sikap pertengahan dalam masalah *h*k.
(semoga tidak ada yang salah faham dengan apa yang saya utarakan)

Wahai Saudaraku….
Ketauhilah masalah A*O*, bagi Yang mampu beramar ma’ruf nahi mungkar dengan tangannya/kekuatannya, kita doakan agar mereka diberikan kemudahan, jika menurut anda cara dalam nahi mungkar salah, maka berikanlah petunjuk dan nasehat jalan keluar yang efektif dan pembuktian yang nyata. namun jika anda tidak setuju dan tidak mampu berbicara, maka diamlah namun ingkarilah dalam hati anda

Wahai Saudaraku …
Jika anda yang mampu dalam nahi mungkar (dalam mencegah kemungkaran) sebatas dengan doa, maka perbanyaklah berdoa. dan perbanyaklah untuk beribadah kepada Allah dan mengajak saudara-saudara kita yang semudlim untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. Hal ini berdasarkan sabda Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa salam:

مَنْ رَأَى مِنْكُمْ مُنْكَرًا فَلْيُغَيِّرْهُ بِيَدِهِ ، فَإِنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَبِلِسَانِهِ ، فَإِنَ لَـمْ يَسْتَطِعْ فَبِقَلْبِهِ ، وَذَلِكَ أَضْعَفُ اْلإِيْـمَـانِ

“Barangsiapa di antara kalian melihat kemungkaran, maka hendaklah ia mengubahnya dengan tangannya (kekuasaannya); jika ia tidak mampu, maka dengan lidahnya (menasihatinya); dan jika ia tidak mampu juga, maka dengan hatinya (merasa tidak senang dan tidak setuju), dan demikian itu adalah selemah-lemah iman.” (HR. Muslim)

Tapi yg menjadi masalah … banyak orang terSIBUKkan dengan media dan terus membahas masalah si kafir A*O*, sehingga melalaikan amalan2 utama lainnya seperti:
1. Baca Al Quran dan Hadits serta menghafalnya dan mengamalkannya
2. Menolong saudara2 kita yg belum bisa baca al quran untuk diajarkan
3. Memberikan arahan kepada masyarakat agar tidak teracuni ideologi komunis, liberal, sekuler, syi’ah dll
4. Mendoakan dan menolong saudara2 muslim kita di myanmar (rohingya), suriah, palestina, amerika, dan seluruh dunia.
5. Mengajak masyarakat untuk sholat berjama’ah di masjid serta meramaikannya
6. Memberantas dan mencegah kemaksiatan yang merajarela, seperti tempat perjudian, mabuk-mabukan, tempat yang rawan pembegalan, pemerkosaan, tempat penjualan narkoba, tempat tongkrongan anak muda malming alias malam minggu.
7. Menangkal ideologi radikalisme, sekularisme, liberalisme, komunisme, dan yang semisal.
8. Mengajak dan mendakwahkan non muslim agar masuk islam
9. Mengajak anak-anak untuk sibuk dengan Al Quran bukan games dan bukan membiarkannya bermain kesana-kemari sehingga tak terkontrolkan.
10. Mengajak ibu-ibu dan para wanita yang muda maupun kecil untuk berhijab.
11. Membantu saudara-saudara kita terutama di Indonesia yang sangat miskin, dan membutuhkan bahan pokok.
12. Memberantas bid’ah dan syirik dan mengajak untuk mentauhidkan Allah
13. Dan amalan lain-lainnya, dan Jika saya utarakan sungguh sangat banyak sekali tugas pemerintah dan masyarakat yang ada pada negara Indonesia.

Wahai Saudaraku … permasalahan si kafir A*O* adalah masalah yang terus berlarut-larut dan tidak ujung penyelesainnya, bahkan masyarakat indonesia terutama yang beragama muslim dibuat bingung dengan banyaknya media penebar dusta atau banyak dibuat takut, Namun MasyaAllah …. yang membuat BANGGA adalah bahwa para ulama’ di Indonesia senantiasa tidak putus asa, mereka tetap ingin menegakkan keadilan di Negeri ini. dan mencari cara agar menyelesaikan masalah ini agar Indonesia tidak jatuh ke tangan musuh.

Namun Wahai Saudaraku …
disisi lain umat muslim diseluruh dunia terutama di Indonesia juga banyak yang bermaksiat kepada Allah …
banyak yang belum bisa baca AL Qur’an, banyak yang tak berhijab, banyak yang meninggalkan sholat berjama’ah, banyak nyayian dan hiburan di panggung menghiasi layar TV, banyak pula masyarakat LUPA tujuan mereka yang Allah beri kesempatan untuk HIDUP didunia.

Wahai Saudaraku …
Anda pasti sudah tahu berita si Kafir A*O*, namun…
Jka engkau tahu hati umat muslim tatkala agamanya dinistakan, maka pasti mereka sangat sakit. kecuali hati kaum munafik

Wahai Saudaraku …
Saya sebagai masyarakat Indonesia hanya bisa mendoakan, dan mendukung upaya penyelesaian masalah ini. Hanya saja banyak masyarakat yang tidak berbekal ilmu ikut terseret membahas ini, sehingga mereka lupa akan kewajibannya yaitu menuntut ilmu.

Wahai Saudaraku …
Masalah A*O* adalah masalah yang telah diurus dan diatur oleh para ulama’ didalamnya dan pemerintah setempat. hanya saja bagi kita yang menjadi masyarakat Indonesia jika mampu untuk mengurus untuk mencegah kemungkaran tersebut dengan tangan/kekuatan anda, maka kami mendukungnya, namun jangan hanya berkomentar dan mengutarakan pendapat di SOSMED yang hanya bermodal copy paste

Wahai Saudaraku..
Ingatlah …
ketika kita dengar ada sebuah kajian ilmiyyah terutama kajian rutin… eh yang datang bisa dihitung dengan jari. padahal majlis ilmu adalah majlis yang tidak pernah ditinggalkan oleh ulama’ dahulu. tapi kita sibuk dengan SOSMED, dengan alasan “saya bisa belajar melalui SOSMED”, Ingat Wahai saudaraku, lebih utama dan lebih manfaat manakah duduk bermajlis dengan membaca di SOSMED?

Wahai Saudaraku …
Orang yang hanya mampu bermodal doa saja, bukan berarti tidak mempedulikan masalah si kafir A*O* ini, Justru dengan mereka berdo’a inilah cara yang lebih efektif yang bisa ditolong oleh Allah Ta’ala. terlebih lagi doa-doa orang yang sholeh lagi bertaqwa kepada-Nya.

Ingat Wahai Saudaraku …
apapun yang kita lakukan dan kita usahakan tanpa bantuan Do’a, Roja’ (Harapan), dan Ikhlas didalamnya, maka sekali-kali tidak akan Allah berikan kemudahan didalmnya kecuali bagi yang Allah kehendaki. Jadi kita ini sama-sama membutuhkan satu sama lain.

INGATLAH ….
Wahai Saudaraku …
Masalah si Kafir A*O* ini adalah masalah yang sangat besar, Hal ini terjadi karena ulah tangan-tangan kita sendiri, Cobalah engkau baca dan dengarkan firman Allah yang agung ini:

ظَهَرَ الْفَسَادُ فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ بِمَا كَسَبَتْ أَيْدِي النَّاسِ لِيُذِيقَهُمْ بَعْضَ الَّذِي عَمِلُوا لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُونَ

Telah nampak kerusakan di darat dan di lautan akibat perbuatan tangan (maksiat) manusia, supaya Allâh merasakan kepada mereka sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar) (QS. Ar Rûm: 41)

Dalam ayat lain, Allâh Azza wa Jallaberfirman :

وَمَا أَصَابَكُمْ مِنْ مُصِيبَةٍ فَبِمَا كَسَبَتْ أَيْدِيكُمْ

Dan musibah apa saja yang menimpa kamu maka itu disebabkan oleh perbuatan (dosa)mu sendiri (QS. Asy-Syûra :30)

Syaikh Abdurrahmân as-Sa’di rahimahullah ketika menafsirkan ayat ini mengatakan, “Allâh Subhanahu wa Ta’ala memberitakan bahwa semua musibah yang menimpa manusia, (baik) pada diri, harta maupun anak-anak mereka, serta pada apa yang mereka sukai, tidak lain sebabnya adalah perbuatan-perbuatan buruk (maksiat) yang pernah mereka lakukan…” (Lihat Taisîrul Karîmir Rahmân hlm. 759)

dan INGATLAH JUGA ….
Wahai Saudaraku …

Tahukah kalian Runtuhnya ANDALUSIA (Spanyol)? Mengapa Andalusia runtuh? tidak lain karena meraja relanya MUSIK didalam negeri tersebut, lihat selengkapnya di https://kisahmuslim.com/4308-musik-menyebabkan-runtuhnya-islam-di-andalusia.html
Tahukah kalian runtuhnya TURKI UTSMANIYYAH? Mengapa Turki Utsmani runtuh? tidak lain karena seorang sultan yang berperangai buruk dan lemah, serta banyak pemberontakan dan banyak penyimpangan aqidah, lihat selengkapnya di http://alfath.org/keruntuhan-khilafah-islam-antara-skenario-allah-dan-keterlibatan-yahudi/ dan masih banyak sekali contoh yang lainnya.

Coba anda tengok negeri yang kita cintai ini (Indonesia)?….
Sudahkah aqidah diluruskan? apakah tambah banyak bermunculan aqidah yang menyimpang?
Sudahklah Kesyrikan dan kebid’ahan diberantas? apakah tambah merajarela?
Sudahkah Kemaksiatan diberantas? Apakah tambah merajarela?
Sudahkah pemimpin-pemimpin didalamnya amanah dalam melaksanakan tugas? atau sebaliknya?

INGAT Wahai Saudaraku …

Para pahlawan kita dan para ulama’ kita dahulu memperjuangkan Indonesia dengan TAKBIR
dan masyarakat seluruhnya dibimbing untuk mempelajari adab dan akhlak….. kita tahu bagaimana adab zaman dulu dan sekarang bedanya…

bahkan mereka dibimbing untuk bersifat tegas dengan musuh-musuh islam…. dan kita tahu bagaimana sifat zaman sekarang dengan zaman dulu terhadap musuh-musuh islam? banyak sekali perbedaan, bahkan yang terjadi sekarang banyak musuh2 islam dan NKRI di bantu dan diberi tempat duduk sebagaiamana raja. Bahkan tidak hanya itu saja, banyak sekali penyusup musuh Islam dan NKRI masuk dalam kepemimpinan Indonesia…. Sehingga yang terjadi, anda bisa lihat sendiri hasilnya

Dan hal itu terjadi karena apa dan siapa? ULAH TANGAN KITA SENDIRI ….
Sungguh benar apa yang dikabarkan oleh Allah Ta’ala tentang keadaan ini …

Dan sekali lagi Ingat Wahai Saudaraku…
Bahwa Iblis akan berusaha membuat cara apapun agar manusia tersibukkan dengan dunia dan melalaikan ibadah kepada Allah Ta’ala dengan jebakan yang menyebabkan manusia mudah jatuh dalam perangkapnya. sehingga mereka terkena tipu daya IBLIS. Na’udzu bilahi min dzalik…

Oleh karena itu ….
SUDAHKAN ANDA MERENUNGI POINT-POINT YANG SAYA UTARAKAN DIATAS?
Jika “Iya”, semoga ini bisa menjadi renungan dan bentuk introspeksi diri kita masing-masing.

Akhukum Fillah yang mengahrap ridho dan ampunan-Nya,

Abu Khalid Muhammad Iqbal Al Malanji
Situs penulis: http://www.groupcahayaiman.wordpress.com

Posted by Dedi Fadilah ibnu Zubair

WAG Sahabat Bilal bin Rabah (Akhwat) WAG Sahabat Masjid at-Tauhid (Ikhwan) Daftar : 0878 7400 3722 Join telegram channel @sahabatibnuzubair

Website: http://www.attauhid.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *