Petunjuk Rasulullah صلى الله عليه و سلم dalam Mencegah Bahaya Makanan atau Buah-buahan, Memperbaiki Keduanya untuk Menghindari Efak Samping, Memaksimalkan Khasiatnya

IBNUL QOYIM رحمه الله
================

Di riwayat kan dalam hadits shohih al Bukhary dan Muslim dari Abdullah bin ja’far bahwa ia menceritakan: “Aku melihat Rasulullah shallahu alaihi wasalam menyantap kurma dengan mentimun” (HR Bukhari Muslim)

🍃 RUTHAB (kurma muda) bersifat panas , pada tingkatan ke dua , dapat memperkuat lambung yang bersifat dingin, Sehingga terasa nyaman, menambah karbohidrat. akan tetapi kurma cepat berubah baunya, membuat haus, mengotori darah, menimbulkan sumbatan serta rasa sakit pada kantung kemih, di samping itu juga membahayakan gigi.

🌿MENTIMUN bersifat dingin, pada tingkatan ke dua, bisa meredam rasa haus, menambah stamina, menambah aroma Karena ada unsur wangi di dalam nya.

🌿mentimun bisa meredam panas pada lambung yang meradang.
🌿bila di jemur Dan di tumbuk halus, lalu di peras air nya dan di minum, bisa menghilangkan dahaga memperlancar buang air kecil, bisa juga menghilangkan rasa sakit pada kantung kemih.
🌿bila di tumbuk Dan di saring Kemudian di gosokan ke gigi, bisa membersihkan plak gigi.
🌿bila di tumbuk daunnya lalu di jadikan sebagai pembalut tubuh yang sakit Setelah di campur dengan tangkai anggur, bisa berguna mengatasi anjing gila (rabies).

🍂 kesimpulannya, buah yang satu ini bersifat panas sementara yang lain bersifat dingin.

🍂masing masing bisa bisa memperbaiki Kekurangan pada buah yang lainnya, bisa menghilangkan Bahaya nya dan dapat mengatasi temperatur atau sifat yang berlawanan dengan nya , di samping masing masing juga bisa mencegah pengaruh buruk pada buah yang lainnya.

🍵INI ADALAH FORMULA PENGOBATAN YANG KOMPREHENSIF.
Basic dari metode menjaga kesehatan tubuh. Bahkan ilmu PENGOBATAN (kedokteran) seluruhnya berinduk pada FORMULA ini.

🍂penggunaan methode ini pada Segala jenis makanan, Dan OBAT- OBATAN bisa memberikan improvisasi dan netralisasi, serta mencegah berbagi dampak negative dari Semua bahan tersebut dengan memberikan sesuatu yang berlawanan . Cara itu akan bisa membantu kesehatan tubuh, meningkatkan stamina Dan pertumbuhan badan.

🍃 Aisyah رضي الله عنها menandaskan “mereka berusaha membuat saya gemuk dengan berbagai makanan , tetapi tidak berhasil. Ketika mereka membuat saya gemuk dengan mentimun Dan kurma , saya pun menjadi gemuk. (HR Abu Daud No. 3903, Ibnu Majah No. 3324)

🌵KESIMPULANNYA, mencegah sesuatu yang ber temperatur dingin adalah dengan sesuatu yang panas, demikian juga sebaliknya.
🌿panas kurma yang basah bisa di netral kan dengan kurma yang kering.
Sementara kurma kering bisa di netral kan dengan kurma basah.
🌿masing masing bisa menetralisir suhu yang lain.
Itulah cara terbaik untuk menjaga kesehatan.
🍯pada Pembahasan yang lalu juga ada yang mirip dengan itu, saat NABI shallahu alaihi wasalam memerintahkan untuk mengkonsumsi as sanaa Dan sanuut.
🍵 sanuut adalah sejenis Madu yang di campur minyak samin yang dapat me menetralisir sanaa.

🍂Semoga Allah memberikan sholawat-Nya kepada Nabi yang telah mengajarkan hal hal yang membangun hati Dan badan, memperbaiki kondisi pemiliknya di dunia Dan akhirat.

Zaadulmaad (4/100)

Allahu’alam bishowab

KONSULTASI KESEHATAN DENGAN PRAKTISI THIBBUN NABAWI

Posted by Dedi Fadilah ibnu Zubair

WAG Sahabat Bilal bin Rabah (Akhwat) WAG Sahabat Masjid at-Tauhid (Ikhwan) Daftar : 0878 7400 3722 Join telegram channel @sahabatibnuzubair

Website: http://www.attauhid.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *