Pengobatan Barat dan Timur

herbal vs medicine

IBNUL QOYIM ALJAUZIAH (dalam Zadul Ma’ad)

Setelah Menyebutkan hadits dari Abu Said Al khudri Rodiyallohu ‘anhu tentang madu untuk sakit perut Al-Imam Ibnul Qoyim Al-Jauziah berkata : “Thibbun Nabawi (Pengobatan Nabi) tidaklah seperti pengobatan para Dokter atau pengobat lainnya. Pengobatan Beliau Shalallohu ‘alaihi Wassalam bersifat mutlak dapat dipercaya, Qoth’i Ilahiyah, berasal dari wahyu dan lentera kenabian dan kesempurnaan akal. sementara pengobatan lainnya kebanyakan diambil dari dugaan, sebagian dari prasangka, sebagian dari eksperimen atau sebagian dari pengalaman serta penelitian”

Tokoh Utamanya Imam Ibnul Qoyim ambil dari Rosululloh Shalallohu ‘alaihi wassalam dan para sahabatnya Ridwannulloh ‘alaihim jami’an, dan generasi setelahnya lalu setelahnya, hingga sampai pada para Imam, seperti Imam Syafi’i, Imam Bukhori, Imam Muslim, dst….

IBNU KHALDUN (dalam Al-Muqodimat)

Diantara cabang ilmu alam adalah keahlian Kedokteran. keahlian kedokteran ini memfokuskan pembahasan pada tubuh manusia dari segi sehat ataupun sakitnya, sehingga orang yg memiliki ketrampilan medis dapat berupaya menjaga kesehatan dan mengobati penyakit dgn obat dan asupan gizi setelah mendiagnosa jenis penyakit yang menyerang tubuh…

Tokoh utama yg paling populer dalam bidang kedokteran adalah Galenos, Ar-Razi, Al-Majusi dan Ibnu Sina, serta Ibnu Zuhr.

Dan semua orang berhak menjatuhkan pilihan, siapa yang akan dijadikan suri tauladan dalam segala hal…

Barokallohufikum…

Posted by Dedi Fadilah ibnu Zubair

WAG Sahabat Bilal bin Rabah (Akhwat) WAG Sahabat Masjid at-Tauhid (Ikhwan) Daftar : 0878 7400 3722 Join telegram channel @sahabatibnuzubair

Website: http://www.attauhid.net

This article has 1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *